Pantai Parangtritis

PANTAI PARANGTRITIS Pantai Paling Terkenal di Yogyakarta

Pantai Parangtritis terletak 27 km selatan Kota Jogja dan mudah dicapai dengan transportasi umum yang beroperasi hingga pk 17.00 maupun kendaraan pribadi. Sore menjelang matahari terbenam adalah saat terbaik untuk mengunjungi pantai paling terkenal di Yogyakarta ini.

Namun bila Anda tiba lebih cepat, tak ada salahnya untuk naik ke Tebing Gembirawati di belakang pantai ini. Dari sana kita bisa melihat seluruh area Pantai Parangtritis, laut selatan, hingga ke batas cakrawala.

Pssst, YogYES akan memberitahu sebuah rahasia. Belum banyak orang tahu bahwa di sebelah timur tebing ini tersembunyi sebuah reruntuhan candi. 


Berbeda dengan candi lainnya yang terletak di daerah pegunungan, Candi Gembirawati hanya beberapa ratus meter dari bibir Pantai Parangtritis. 

Untuk menuju candi ini, kita bisa melewati jalan menanjak dekat Hotel Queen of the South lalu masuk ke jalan setapak ke arah barat sekitar 100 meter. Sayup-sayup gemuruh ombak laut selatan yang ganas bisa terdengar dari candi ini.
Source
yogyes.com





Pantai Parangtritis" Pantai terluas di kawasan Yogyakarta yang menyediakan beragam aktivitas yang membuatmu tidak akan meninggalkan pantai ini dengan cepat. "



Daerah Istimewa Yogyakarta tidaklah terlalu besar, namun ternyata Jogja mempunyai puluhan pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Parangtritis. Tempat wisata ini boleh terbilang adalah salah satu destinasi wisata paling favorit diantara para wisatawan sejak lama.

Pantai Parangtritis memang terkenal diantara para wisatawan, karena selain memiliki legenda yang melekat dengan Ratu Kidul sebagai penguasa laut selatan, namun ternyata keindahannya tidak bisa bisa diragukan lagi karena pantai ini merupakan pantai paling luas di Yogyakarta dimana memiliki luas berkilo-kilo meter persegi, berbeda dengan pantai-pantai di kawasan Yogyakarta lainya seperti Pantai di Gunung Kidul yang ukurannya relatif kecil.

Source

alodiatour.com

https://www.alodiatour.com/pantai-parangtritis/



Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis Jogja SEPTEMBER 2018


Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis – Saat berkunjung ke Yogyakarta tak lengkap apabila tidak mengunjungi berbagai objek wisata menarik disana, salah satunya adalah pantai parangtritis. Letak pantai parangtritis sendiri terletak ujung selatan kota Yogyakarta dengan alamat Kretek Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, hal menarik yang bisa didapatkan disana adalah pemandangan laut yang begitu eksotik dengan deburan ombak yang menyisiri pantai. 


Pengunjung yang datang ke pantai parangtritis tidak hanya dari daerah saja karena banyak wisatawan dari kota-kota diseluruh Indonesia yang mengunjungi pantai ini terutama pada saat hari libur seperti hari raya idul fitri atau lebaran, libur sekolah dan hari libur lainnya.

Hal menarik lainnya yang terdapat di wisata pantai parangtritis adalah melihat sunset di sore hari, pemandangan indah itu yang sering dinanti oleh para wisatawan, selain itu wisatawan juga dapat berkeliling pantai dengan sarana yang disediakan seperti andong atau dokar, ATV (ALL-Terrain Vehicle), untuk tarik ATV sendiri dapat disewa dengan harga Rp. 50.000 – Rp. 100.000 untuk setiap setengah jamnya.

Source
hargatiketmasuk.info
Share:

No comments:

Post a Comment